Kamis, 16 Oktober 2014

(1) (Kelompok-kelompok Sesat)- Silsilah Al-Firoq Ad-Dhoolah

 Silsilah Al-Firoq Ad-Dhoolah (Kelompok-kelompok Sesat) [1]
-----------------------
 Beberapa penyimpangan kelompok Quthbiyyah Sururiyyah pimpinan Abu Ishaq al-Huwainiy al-Mishriy.
~~~~~~~~~~~~~~~~
 Fashilatus Syaikh al-Walid Hasan bin Abdil Wahhab Marzuq Albanna -hafizhohulloh-
[Mantan Staf pengajar Universitas Islam Madinah].
 Dalam rangka menegakkan kebenaran dan menumbangkan kebatilan, aku sebutkan penyimpangan-penyimpangan ini yang Syaikh Al-Huwainiy terjatuh ke dalamnya -dan yang dikupas oleh kitab ini - dan aku jelaskan kebatilannya dengan kalimat yang singkat yang membimbing kepada apa yang telah ditetapkan oleh para imam salaf di dalam kitab-kitab aqidah, dan apa yang telah difatwakan oleh para imam masa kini, sebagaimana dinukilkan oleh penulis -semoga Alloh membalasnya dengan kebaikan- tentang mereka:
. Penyimpangan Pertama: mengkafirkan orang yang terus menerus dalam kemaksiatan, dimana Syaikh Al-Huwainiy secara terang-terangan mengkafirkan orang yang terus menerus berbuat kemaksiatan, dengan mengatakan:
💥 "Sejatinya orang yang terus menerus (dalam kemaksiatan) adalah orang yang menghalalkan (kemaksiatan), dan orang yang menghalalkan (kemaksiatan) adalah kafir".
Dan sungguh dengan ucapannya ini telah menyelisihi satu prinsip yang agung dari ushulus sunnah (prinsip-prinsip Ahlussunnah), dan dia telah mencocoki dengannya manhaj sururiyyah quthbiyyah, dan yang mana kelompok tersebut merupakan bagian dari kelompok-kelompok Khowarij modern.
[Bersambung insya Alloh Ta’ala]
📔 Al-Hudud al-fashilah baina ushul manhaj as-salafus sholih wa ushul al-quthbiyyah as-sururiyyah, Abu Abdil A'la Kholid al-Mishriy. [Mukaddimah Syaikh Albanna] Hal. 14.
__✏ Alih Bahasa: Muhammad Sholehuddin Abu Abduh.
~~~~~~~~~~~~~~~~
قال فضيلة الشيخ الوالد حسن بن عبد الوهاب مرزوق البنا -حفظه الله تعالى- [مدرس العقيدة بالجامعة الإسلامية وعضو هيئة التوعية الإسلامية بالمدينة النبوية سابقاً.]
 ومن باب إحقاق الحق وإبطال الباطل، أورد هذه المخالفات التي وقع فيها الشيخ  الحويني -والتي دار الكتاب على تنغيذها-، وأبين بطلانها بكلام موجز مسترشداً بما قرره أئمة السلف في كتب المعتقد، وما أفتى به الأئمة المعاصرون، فيما نقله المصنف -جزاه الله خيرا- عنهم:
🔹 المخالفة الأولى: تكفير المصر على اامعصية، حيث صرّح الشيخ الحويني بتكفير المصر على المعصية، بقوله: «إن المصر هو المستحل، والمستحل كافر»، وقد خالف بقوله هذا أصلاً عظيماً من أصول السنة، ووافق به منهج السرورية القطبية، والتي هي من فرق الخوارج المعاصرة.
يتبع بإذن الله تعالى.
📔 الحدود الفاصلة بين أصول منهج السلف الصالح وأصول القطبية السرورية، لأبي عبد الأعلى خالد المصري. صـ ١٤.
------------------------
WA Ahlus Sunnah Karawang.

0 comments: