Kamis, 16 Oktober 2014

(2) {Kelompok-kelompok Sesat}- Silsilah Al-Firoq Ad-Dhoolah


 Silsilah Al-Firoq Ad-Dhoolah (Kelompok-kelompok Sesat) (2)
-----------------------
 Beberapa penyimpangan kelompok Quthbiyyah Sururiyyah pimpinan Abu Ishaq al-Huwainiy al-Mishriy.
~~~~~~~~~~~~~~~~
 Fadhilatus Syaikh al-Walid Hasan bin Abdil Wahhab Marzuq Albanna -hafizhohulloh-
[Mantan Staf Pengajar Aqidah Universitas Islam Madinah].
------------------------
. Penyimpangan Kedua: Sikap terburu-buru nya (al-Huwainiy) di dalam memunculkan vonis dengan kekafiran atas orang-orang secara individu, dan ini menyelisihi apa yang dipegang oleh para imam Sunnah dari masa dahulu maupun masa kini; dimana mereka begitu hati-hati dalam permasalahan ini, dan mereka tidak terburu-buru dalam perkara tersebut, melihat kepada ancaman yang begitu keras yang teriwayatkan tentang orang yang mengkafirkan seorang muslim tanpa haq, dan penulis telah menyebutkan penukilan-penukilan yang mencukupi dari mereka-mereka para imam di dalam menjelaskan tentang celaan mereka terhadap sikap terburu-buru dalam mengkafirkan (seorang muslim tanpa haq, pent)
Dan sikap terburu-buru ini dalam mengkafirkan -tanpa terpenuhinya persyaratan dan terhapusnya halangan-halangan- ialah merupakan kebiasaan kaum Khowarij terdahulu maupun masa kini, maka itu merupakan tanda yang tampak di zaman kita bagi siapa saja yang berjalan di atas manhajnya (Sayyid) Quthub dan (Muhammad) Surur.

 Al-Hudud al-fashilah baina ushul manhaj as-salafus sholih wa ushul al-quthbiyyah as-sururiyyah, Abu Abdil A'la Kholid al-Mishriy. [Mukaddimah Syaikh Albanna] Hal. 13.

__✏ Alih Bahasa: Muhammad Sholehuddin Abu Abduh.
~~~~~ ~~~~~
قال الشيخ الوالد حسن بن عبد الوهاب مرزوق البنا -حفظه الله-:
~ المخالفة الثانية: تسرعه في إصدار الحكم بالتكفير على المعينين، وهذا خلاف ما عليه أئمة السنة من السابقين والمعاصرين؛ حيث إنهم يتأنون في هذا الباب، ولا يسارعون فيه، نظراً للوعيد الشديد الوارد فيمن كفّر مسلماً بغير حق، وقد أورد المصنف النقولات الوافية عن هؤلاء الأئمة في بيان ذمّهم التسرع في التكفير.
وهذا التسرع في التكفير -دون توفر الشروط واوتفاء الموانع- هو دأب الخوارج قديماً وحديثاً، فهو سمة بارزة في زماننا لمن سار على نهج قطب وسرور.
يتبع بإذن الله تعالى.
الحدود الفاصلة بين أصول منهج السلف الصالح وأصول القطبية السرورية، لأبي عبد الأعلى خالد المصري. صـ ١٣. 

 WhatsApp Ahlus Sunnah Karawang  
.================

0 comments: