Rabu, 22 Oktober 2014

(22) Silsilah al-Fawaid as-Salafiyyah

-----
🌿
🌠🔗 Silsilah al-Fawaid as-Salafiyyah
            ~~• [ 22 ] •~~
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
 Makna TAUHID AL-ASMA' WA ASH-SHIFAT
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
🌱 Adalah keyakinan akan keesaan Allah – Jalla Jalaluhu – dalam kesempurnaan yang mutlak dari segala sisinya, dengan sifat-sifat keagungan, kemuliaan, dan keindahan. Tidak ada satu pun yang bersekutu dengan-Nya dalam sifat-sifat tersebut dari sisi manapun.
 Yaitu dengan menetapkan nama-nama dan sifat-sifat yang telah Allah tetapkan untuk diri-Nya, atau nama-nama dan sifat-sifat yang telah ditetapkan untuk-Nya oleh Rasul-Nya Shallallahu 'alaihi wa sallam, lengkap dengan semua makna dan hukum nama-nama dan sifat-sifat tersebut. 
Yang ditetapkan oleh Allah dan oleh Rasul-Nya tersebut sebagaimana yang terdapat dalam al-Kitab (al-Qur`an) dan as-Sunnah. Menetapkannya dalam bentuk yang sesuai dengan keagungan dan kemuliaan. Tanpa menafikan sedikitpun dari nama-nama dan sifat-sifat (yang telah ditetapkan oleh Allah dan Rasul-Nya) tersebut, dan tanpa ta'thil (mengingkari), tahrif (menyimpangkan makna), serta tanpa pula tamtsil (menyerupakan dengan makhluk-Nya).
 Juga dengan menafikan apa yang telah dinafikan oleh Allah dari diri-Nya atau dinafikan oleh Rasul-Nya dari diri-Nya, yaitu berupa berbagai kekurangan dan aib serta segala sesuatu yang bertentangan dengan kesempurnaan-Nya.
📚 [ al-Qaul as-Sadid Syarh Kitab at-Tauhid, asy-Syaikh 'Abdurrahman bin Nashir as-Sa'di ]

🌠Sumber Artikel:
WhatsApp Manhajul Anbiya Indonesia

📬💫💫🌿🌿
~~~~~~~~~~~~~~~~~~ 

0 comments: