Jumat, 10 Oktober 2014

{ Fatwa}- IHYA'UT TURATS MEMBAGI-BAGIKAN KITAB ASY-SYAIKH AL-FAUZAN UNTUK MENIPU MANUSIA

Asy-Syaikh Al-Allamah Rabi’ bin Hady Al-Madkhaly hafizhahullah berkata pada haji tahun 1435 H ketika menyampaikan nasehat kepada sebagian ikhwah dari Suriyah:

“Terutama kitab Al-Bukhary dan Muslim, hendaklah kalian memiliki perhatian yang besar terhadapnya dengan mempelajari, memahami, dan menghafalnya!”

Salah seorang ikhwah: Wahai Syaikh kami, bolehkah mereka merekamnya agar bisa menyampaikannya kepada ikhwah, karena ini adalah perkataan yang bagus?

Asy-Syaikh Rabi’: Hendaklah kalian memiliki perhatian yang besar terhadap kitab-kitab Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dan Ibnul Qayyim serta para imam dakwah di Nejed (Arab Saudi –pent), hendaklah kalian memiliki perhatian yang besar terhadapnya, pahamilah, dan berjalanlah di bawah cahayanya. Baarakallahu fiikum.
Kemudian, janganlah kalian mengulurkan tangan kalian kepada yayasan-yayasan seperti Ihya'ut Turats dan selainnya, tetapi hendaknya kalian meminta pertolongan dengan harta yang Allah berikan kepada kalian saja walaupun sedikit, baarakallahu fiik.
Karena sesungguhnya dakwah salafiyah tegak di atas pundak-pundak Salafiyun dan apa yang mereka miliki berupa harta yang sedikit dan kefakiran yang banyak, baarakallahu fiikum. Dakwah tidak tegak dengan cara mengumpulkan harta. Mengumpulkan harta hanya akan merusak dakwah. Menerima harta dari yayasan-yayasan yang tidak di atas manhaj Salaf hanya akan menyebabkan sesatnya seorang salafy.
Maka hendaknya kalian benar-benar mewaspadai jangan sampai bekerja sama dengan yayasan-yayasan semacam ini.
Mintalah pertolongan dengan harta yang Allah berikan kepada kalian walaupun sedikit, dan berjalanlah di atas jalan yang ditempuh oleh para Salaf dengan bersikap zuhud dan wara’ –baarakallahu fiikum– dan dalam menyebarkan dakwah Salafiyah dengan cara yang benar. Semoga Allah memberi taufik kepada semua pihak.

DAN SAYA PERINGATKAN KALIAN SECARA KHUSUS DARI IHYA'UT TURATS, KARENA SESUNGGUHNYA YAYASAN INI DI DUNIA INI TERUS BERUSAHA MEMECAH BELAH SALAFIYUN DAN MENCABIK-CABIK MEREKA SERTA MERUBAH MEREKA KEPADA MANHAJ ABDURRAHMAN ABDUL KHALIQ pentolon Al-Ikhwan Al-Muslimun yang parah itu. Hayyakumullah.

Salah seorang ikhwah: Wahai Syaikh kami, baarakallahu fiik, ada perkara yang lain yaitu mereka (Ihya'ut Turats) suka membagi-bagikan kitab-kitab Salaf, seperti dengan mereka membagi-bagikan kitab-kitab Asy-Syaikh Shalih Al-Fauzan.

Asy-Syaikh Rabi’: Mereka menjadikannya sebagai kedok.

Penanya: Ya wahai Syaikh kami, kami ingin penjelasan tentang perkara ini dari Anda.

Asy-Syaikh: Mereka berkedok dengan cara seperti ini, mereka menyembunyikan hakekat mereka dengan hal ini, mereka membagi-bagikan kitab-kitab Salaf dan selainnya –baarakallahu fiik– dalam keadaan mereka merasa puas dengan manhaj Abdurrahman Abdul Khaliq pentolon Al-Ikhwan Al-Muslimun yang parah itu.

Penanya: Wahai Syaikh kami, apakah kami harus menolak kitab-kitab pemberian mereka?

Asy-Syaikh Rabi’: Kalian jangan bekerja sama dengan mereka.

Penanya: Baarakallahu fiik wahai Syaikh kami, jazakallahu khairan.

Ditranskrip oleh: Abu Abdirrahman Usamah
14 Dzulhijjah 1435 Hy

Sumber:
http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=147717

Ihya’ut Turats Membagi-bagikan Kitab Asy-Syaikh Al-Fauzan Untuk Menipu Manusia -http://tukpencarialhaq.com/2014/10/10/ihyaut-turats-membagi-bagikan-kitab-asy-syaikh-al-fauzan-untuk-menipu-manusia/

0 comments: