Kamis, 23 Oktober 2014

SERING LUPA HAFALAN ? iNI OBATNYA..!

SERING LUPA HAFALAN ?
INI OBATNYA..!
Berkata 'Ali bin khasyram -rohimahulloh- :
" Aku melihat Waki' bin al jarrah tidak pernah  tangannya memegang kitab, dan ia menghafal sesuatu yang tidak bisa kami hafal ,akupun takjub akan hal itu,
Maka aku bertanya kepadanya  ,dan aku katakan:
"Wahai Waqi' engkau tidak pernah membawa kitab dan tidak pernah menulis hitam di atas putih, dan engkau menghafal lebih banyak dari apa yang kami hafal? "
Maka berkatalah Waqi' -rohimahullohu- sambil membisiki telingaku :
"Wahai 'Ali..!bila ku tunjukan kepadamu obatnya lupa ,apakah engkau akan mengamalkannya?
Aku berkata: " Tentu.. demi Alloh!
beliau berkata:" Demi Alloh ,Aku tidak melihat sesuatu yang paling bermanfaat untuk hafalan selain meninggalkan maksiat"

Sumber :siyar 6/384

Alih bahasa : abul fida' As-siasafy hafidzahullohu.

WhatsApp Salafy Kolaka

Copyrigt 2014 : http://salafykolaka.net

0 comments: